Tingkatkan Ekonomi Warga, Desa Winduaji Akan Buka Akses Jalan Perbatasan

20210927-karman-3-1
20210927-karman-2
20210927-karman-1

PortalPantura.com, Brebes – Untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Winduaji, pemerintah desa setempat sedang berupaya membuka akses perbatasan dengan Kabupaten Banyumas.

Hal tersebut karena Desa Winduaji terletak di ujung selatan timur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyumas.

Kepala Desa Winduaji H Karman mengungkapkan, titik-titik jalan yang akan dibuka tersebut yaitu Pesurupan-Banyumas dan Winduaji-Karang Kemiri.

“Saya malu, masa jalan perbatasan yang masuk wilayah Banyumas sudah di hot mix, sedangkan yang masuk wilayah Kabupaten Brebes tidak,” kata Karman.

Untuk pembukaan jalan tersebut, lanjut Karman, masih menggunakan uang pribadi. Pembukaan jalan itu juga merupakan visi misi saat pencalonanya pada pemilihan kepala desa.

Karman ingin desanya berubah dan maju. Karena, sampai saat ini desa yang dipimpinya belum memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pembukaan dan pengembangan Wanawisata Tuk Sirah juga bagian dari upaya pemerintah desa mengangkat derajar hidup warga Desa Winduaji.

Setelah ada jalan lintas batas kabupaten juga diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kepala unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes Andi Aziz AA ST telah melakukan survei terhadap calon jalan lintas perbatasan itu.

Titik-titik yang disurvei yakni Jalan poros sirah Windu Aji, Jalan lintas Windu Aji-karkem dan Jalan Pasuruapan Windu Aji.

Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui kelaikan jalan. Mengingat, jalan tersebut digunakan untuk mobilitas warga di kedua wilayah, yakni Kabupaten Brebes dan Banyumas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status