Pemdes Kalijurang Salurkan BLT DD Tahap 9

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Tonjong Safii menyerahkan secara simbolis BLTT DD tahap 9 di Gedung NU Kalijurang, Selasa (28/9/2021).

PortalPantura.com, Brebes – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijurang, Kecamatan Tonjong menyalurkan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) tahap 9 di Gedung NU desa setempat, Selasa (28/9/2021).

Penerima bantuan sejak pagi telah mendatangi gedung yang didominasi warna hijau tersebut. Mereka menerima BLT DD sebesar Rp 300 ribu.

Warga yang datang untuk menerima bantuan terlihat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Sebelum bantuan diserahkan, warga juga ditanya apakah sudah divaksin apa belum. Jika belum disarankan untuk mengikuti vaksinasi yang di laksanakan di Puskesmas maupun desa.

Salah seorang warga, Romedhon mengaku berterimakasih kepada Pemerintah Desa Kalijurang yang peduli terhadap warga yang membutuhkan, termasuk dirinya.

“Terima kasih pak lurah sudah memperhatikan nasib wong cilik seperti saya,” kata Romedhon.

Kepala Desa Kalijurang Edi Riyanto saat dikonfirmasi melalui saluran telekomunikasi mengatakan, Pemerintah Desa Kalijurang selalu berupaya memperjuangkan warga desanya.

“Kami sudah menyalurkan BLT DD sampai dengan tahap ke 9, yang artinya tahap 1 hingga 8 tahun anggaran 2021 telah tersalurkan,” kata Edi.

Ia berharap penerima bantuan dapat menggunakan dana yang diterima tersebut untuk keperluan keluarga.

“Gunakan bantuan ini (BLT DD) untuk keperluan yang benar-benar dibutuhkan,” harap Edi.

BLT DD di Desa Kalijurang akan terus disalurkan hingga tahap berikutnya ditahun anggaran 2021 ini.

“Penyaluran BLT DD merupakan aturan yang harus dijalankan. Mekanisme penyaluranyapun telah diatus sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkas Edi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status