Linmas Gandasuli Ditingkatkan Kapasitasnya

  • Bagikan
Widyo Video Shooting

PortalPantura.com, Brebes Babinsa Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes, Sertu Sulis Kurniawan dan Sertu Bambang Suyatno, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan baris-berbaris kepada Linmas dan ASN Kelurahan Gandasuli, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis 21 Oktober 2021.

Danramil 01 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto SE menjelaskan, pembekalan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM aparatur Linmas dalam pencapaian mutu SPM (Standar Pelayanan Minimal) sub urusan trantibum di wilayah Kelurahan Gandasuli.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi berbagai macam fungsi linmas sesuai UU No. 32 tahun 2014,” terangnya.

Lanjutnya, keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat juga diharapkan mampu menjadi pelopor atau penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat, pengamanan Pilkada/Pemilu, antisipasi terorisme, kegiatan-kegiatan penanggulangan bencana alam, dan juga penegakan protokol kesehatan selama pemberlakuan PPKM covid-19.

Menurutnya, jika Kamtibmas kondusif maka tugas pembangunan wilayah dari Pemdes/kelurahan akan menjadi lebih ringan dan mudah dengan partisipasi masyarakat.

Penulis: Aan / Pendim 0713 BrebesEditor: Redaksi
  • Bagikan
DMCA.com Protection Status