Berita  

Achmad Mafrukhi Resmi Dilantik Sebagai Koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Brebes Periode 2021-2026

PORTAL PANTURA – Achmad Mafrukhi SE resmi dilantik sebagai Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) Kabupaten Brebes Periode 2021-2026.

Gus Rukhi panggilan akrab Achmad Mafrukhi yang merupakan tokoh masyarakat Brebes Selatan ini dipercaya menduduki posisi strategis sebagai Ketua KAHMI Kabupaten Brebes yang baru.

Pelantikan dilakukan oleh Majelis wilayah KAHMI Jawa Tengah juga oleh Dr. dr. Masrifan dan Feri Wawan Cahyono MPsi wakil ketua DPRD Provinsi Jateng.

Disaksikan oleh Majelis Nasional KAHMI Dr. Ahmad Doli Kurnia yang merupakan Ketua Komisi II DPR RI juga Ketua Pansus IKN (Ibu Kota Negara).

“Alhamdulillah, kita berharap kepengurusan yang baru ini dapat bersinergi. KAHMI dapat juga berperan aktif dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi,” kata Gus Rukhi usai pelantikan di aula Gedung DPRD Brebes.

Gus Rukhi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 3 DPRDBrebes ini Gus Rukhi tercatat aktif dalam memberikan pelatihan kader kepada para pemuda – pemuda.

Ia pun dikenal sebagai tokoh muda strategi politik diorganisasi hijau hitam ini di Kota Bawang.

Untuk susunan kepengurusan sendiri yang baru yakni, Sekretaris KAHMI Brebes dijabat oleh Azib Maulana dan Bendahara dijabat oleh M Fauzan.

Dalam stadium general yg disampaikan oleh Dr. Ahmad Doli Kurnia mengatakan, KAHMI memiliki peran strategis dalam proses pembangunan daerah secara spesifik secara umum bangsa.

“Peran strategis untuk berkontribusi membangun kemajuan bangsa untuk saling melengkapi. Saya mengharapkan peran besar KAHMI di Kabupaten Brebes dalam membangun daerah,” kata Dr Ahmad Doli Kurnia

Alumni HMI itu, kata dia, memiliki kompetensi, keunggulan dan berada di berbagai sektor, seperti menjadi pengusaha, birokrat dan politisi.

Menurutnya, peran KAHMI dalam modernisasi dan moderasi dalam beragama telah dicatat dalam sejarah, di tahun 1960, KAHMI telah berperan besar dalam pembaharuan kehidupan beragama dan berbangsa yang menjadi jangkar kemajuan dakwah Islam yang rahmatan lil alamin.

Diketahui, Gus Rukhi terpilih sebagai Koordinator Presidium dalam Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke III Kabupaten Brebes beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Koordinator Presidium KAHMI Brebes dipimpin oleh HM Supriyono.

Sejak awal Gus Rukhi menyatakan komitmennya bagi keberlangsungan perkaderan HMI dan memperkuat ukhuwah islamiyah dalam keluarga besar alumni HMI.

Dalam momen pelantikan kepengurusan KAHMI Kabupaten Brebes itu, juga diakhiri dengan pemberian santunan kepada puluhan anak-anak yatim.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status