Berita  

Anggota DPR RI Paramitha Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Bumiayu

Anggota DPR RI Paramitha Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Bumiayu.

PORTAL PANTURA – Anggota Komisi VII DPR RI Hj Paramitha Widya Kusuma memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kec Bumiayu Kab Brebes, Selasa (1/3/22).

Bantuan disalurkan oleh 10 orang pengurus PDIP Kec Bumiayu ke Posko pengungsian.

Adapun macam bantuan peralatan dapur berupa kompor gas dan regulator puluhan buah. Bantuan disalurkan di SD IT Al-Ambary Desa Dukuhturi.

“Alhamdulillah hari ini telah diserahkan bantuan berupa kompor gas dan regulator sebanyak 25 buah bagi warga Kec Bumiayu,” kata politisi PDIP yang akrab disapa Mitha ini.

Sebelumnya, wakil rakyat Dapil Jateng IX (Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal) ini juga telah memberikan bantuan ke korban terdampak banjir berupa kebutuhan pokok. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban warga.

“Kemarin kami berikan bantuan sembako, makanan siap saji, dan pakaian pantas pakai. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Dukuhturi dan Kalierang,” ujarnya.

Politisi perempuan asal Brebes ini menyebut, jika bagi warga yang rumahnya rusak akibat banjir untuk sementara dievakuasi ke posko pengungsian di sejumlah tempat. Sebagian ada di SD IT Al-Ambary Desa Dukuhturi.

Lebih lanjut Ia menghimbau kepada masyarakat juga diminta untuk selalu meningkatkan waspada dan kesiapsiagaan. Ia mengingatkan bencana alam banjir ataupun tanah longsor adalah kejadian tak terduga.

Sementara salah satu warga Dukuhturi Abdullah mengucapkan terimakasih kepada Mitha dan PAC PDI Perjuangan Kec. Bumiayu. Ia menuturkan, bantuan ini sangat bermanfaat, untuk memulai kembali aktifitas pasca bencana.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuannya kepada Mba Mitha dan timnya. Ini akan membantu dalam keperluan memasak,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status