Berita  

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Titip NU dan Muhammadiyah

PORTAL PANTURA – Wakil Ketua MPR RI Dr Zulkifli Hasan menitipkan NU dan Muhammadiyah kepada Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat berkunjung ke Pendopo Bupati, Selasa (1/3/2022).

Zulkifli menyakini, bila kedua organisasi Islam terbesar itu dijaga, dirawat dan diperhatikan dengan sepenuh hati maka NKRI akan terus berdiri kokoh.

“Indonesia bisa aman, fokus membangun, kalau stabilitas terjaga. Stabilitas akan kokoh kalau selalu bersikap jalan tengah atau wasatiyah,” terang Zulkifli.

Dia menandaskan, TNI, Polri harus kuat, kokoh, kompak. Islamnya juga yang tradisional dan modern, maka NU dan Muhammadiyah harus diperhatikan.

Indonesia harus tetap berada pada pilar Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 45 dan NKRI.

“NU dan Muhammadiyah yang melahirkan negeri ini, harus terus dikuatkan. Bukan mereka yang lahir setelah orde reformasi,” pesan Zulkifli.

Terkait pengembangan Kawasan Industri Brebes, Zulkifli mengingatkan agar lebih aktif menggarap sektor swasta.

Sebab kalau hanya mengandalkan APBD maka tidak bisa kemana-mana. Investor harus terus ditarik, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Menurutnya, Brebes memiliki potensi yang luar biasa seperti luas wilayah dan jumlah penduduk, tanahnya subur, masyarakatnya gigih maka Brebes bisa cepat berkembang dan maju.

“Agar tidak tertinggal, Sumber Daya Manusia-nya juga harus ditingkatkan dengan memperioritaskan sektor pendidikan dan kebutuhan dasar lainnya,” tandasnya.

Penulis: Humas Kab. Brebes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status