Berita  

Gandeng Polres Brebes Polda Jateng SMK Muhammadiyah Larangan Sosialisasi Terkait Penyimpangan Siswa

PORTAL PANTURA – SMK Muhammadiyah Larangan menggelar sosialisasi tentang jenis-jenis penyimpangan dan cara menghindarinya bekerjasama dengan Polsek Larangan.
Hal ini bertujuan agar siswa-siswi di arahkan agar lebih bijak lagi dalam ber medsos di era teknologi saat ini.

” Di era teknologi ini anak mudah mudah sekali bisa menyalahgunakan gadget masing-masing untuk kegiatan yang negatif, tentu ini sangat memprihatinkan bagi kita semua, ” Kata Aiptu Rahmadi perwakilan narasumber dari Polsek Larangan, kamis, (17/3).

Menurutnya, siswa harus lebih teliti lagi agar bisa menghindari informasi hoax dan adu domba dari media sosial.

” Banyak konten provokatif di media sosial, tentu harus sering menyaring apakah valid atau tidak sehingga ajakan menyimpang bisa di hindari terutama bagi ajakan untuk tergabung dalam kegiatan gang motor yang sering terjadi di Kabupaten Brebes, ” Lanjutnya.

Bahkan, lanjut dia, kejadian gang motor yang viral tersebar di media sosial merupakan kegiatan yang negatif dan harus diketahui agar tidak meniru maupun tidak tergabung dalam gang motor manapun.

” Saat ini data dari kepolisian, di Brebes ada 4 gang motor yang tidak boleh di ikuti, dan jangan sampai coba-coba ikut bergabung, jika ada yang bergabung secepatnya untuk keluar dari gang motor tersebut, ” Jelasnya.

Masih menurut dia, kasus ajakan menyimpang sangat banyak sehingga sosialisasi ini diharapkan agar bisa menjadi ilmu atau informasi yang positif ke depannya.

” Harapannya siswa bisa mengerti dan membedakan agar paham mana yang harus di hindari dari kegiatan negatif dan bisa menjaga diri untuk masa depannya masing-masing, ” Ungkapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status