Berita  

Made In Tegal, PT Kembar Bina Usaha Berharap Ada Peluang Kerjasama Berikan Pelatihan Kreatif

Guna mencari SDM Handal, PT Kembar Bina Usaha bergerak dalam bidang pembuatan sapu berbahan baku Sorgum berharap dapat berkolaborasi dengan Pemkot untuk pelatihan kreatif

PORTAL PANTURA – Selain Kota Tegal ada tiga wilayah yang memproduksi sapu berbahan baku tanaman sorgum yang dikenal dengan sebutan sapu sorgum yakni diwilayah Gamping Yogyakarta, Bogor dan Purbalingga.

Bahkan peluang pasar sapu sorgum sampai saat ini masih terbuka lebar, salah satu yang terbesar adalah pasar Korea Selatan kemudian Jepang dan beberapa negara membutuhkan stok dalam jumlah besar.

Dalam kunjungannya ke PT Kembar Bina Usaha, Senin 21 Maret 2022 di Jalan Irian No 1 Kota Tegal Jawa Tengah Muhamad Jumadi, Wakil Walikota Tegal sangat mengapresiasi inovatif yang dilakukan pemilik usaha Sapu Sorgum.

Bahkan sempat bertanya -tanya saat melihat ujung sapu lantai buatan PT Kembar Bina Usaha tersebut justru miring tidak rata seperti sapu lantai yang biasa dijual serta bertangkai pendek.

Namun setelah mendapatkan penjelasan, secara detail dirinya mengetahui bahwa ujung sapu dibuat tidak rata agar saat membersihkan lantai dapat dengan rata tersapu dan tangkai yang pendek disesuaikan dengan ukuran tubuh penduduk asia, sehingga tidak terlalu membungkuk atau cepat lelah karena menyangga tubuh.

Dedy yang mengaku sebagai marketing PT Kembar Bina Usaha dalam perbincangannya juga menjelaskan, bahwa nama Made In Tegal ini digunakan saat ada kunjungan Wali Kota sebelumnya yakni Siti Masitha yang meminta agar menggunakan nama Tegal sekaligus agar Tegal dapat dikenal seantero jagad.

” Sebelumnya kami tidak gunakan nama Made In Tegal, namun karena permintaan Wali Kota saat itu nama Made In Tegal kami gunakan hingga saat ini” ujarnya

Selain itu, Ia juga menjelaskan keinginannya kepada Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam hal memberikan edukasi pelatihan bagi masyarakat Kota Tegal.

Pasalnya, usaha yang dikelolanya masih banyak membutuhkan tenaga pekerja dari berbagai usia sehingga dengan adanya program pelatihan diharapkan dapat menciptakan banyak tenaga kerja, pungkasnya

Sementara, Wakil Walikota Tegal dalam tinjauannya ke Pabrik Sapu Sorgum disela melihat para pekerja pembuat sapu menyampaikan apresiasinya kepada pemilik usaha Sapu Sorgum, pasalnya keberadaan pabrik sapu tersebut tetap berjalan meski masa pandemi berlangsung.

” Saya pribadi mengapresiasi, pasalnya ditengah gelombang masa pandemi hingga saat ini, usahanya tetap berkiprah normal dan penjualannya pun telah merambah ke berbagai negara” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status