Berita  

Ditunggu, Kiprah JPKP untuk Pembangunan Brebes  

JPKP bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengawal kebijakan dan pembangunan pemerintah

PORTAL PANTURA – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melalui Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT menunggu kiprah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Brebes.

JPKP bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengawal kebijakan dan pembangunan pemerintah.

Sehingga, eksistensi JPKP dapat dirasakan oleh masyarakat, karena sebuah organisasi salah satunya diukur dari seberapa besar kiprah, kinerja dan karya nyatanya.

Djoko Gunawan mengatakan hal tersebut saat sambutan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masa Bakti 2021 – 2026 di Pendopo Bupati Brebes, Selasa (22/3/2022).

Kata Djoko, Pengurus JPKP Brebes harus memiliki komitmen bersama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik.

Sehingga, diharapkan JPKP dapat berkontribusi dalam upaya mengawal program nasional serta program-program pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Brebes.

”JPKP diharapkan dapat memberikan perhatian dan pengawalan utamanya pada bidang perencanaan, penyediaan data, pendampingan, penyuluhan dan sosialisasi,” ungkap Djoko.

Pembina DPD JPKP Kebumen Brebes yang juga merupakan Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma SE MM mengatakan, dari sejarah berdirinya JPKP memiliki tujuan mulia.

Yakni, mengawal jalannya pembangunan yang diprogramkan dan direalisasikan pemerintah.

Sebagai Anggota DPR RI, dirinya membutuhkan orang-orang yang dapat mengawal jalanya pembangunan, agar masyarakat tahu tentang berbagai program dan pelaksanaan pembangunan termasuk jenis-jenis bantuan yang digulirkan pemerintah.

Mitha yang juga putra Bupati Indra Kusuma menyambut baik lahirnya relawan JPKP yang akan turut mengawal jalannya pembangunan di Kabupaten Brebes.

“Mudah-mudahan DPD JPKP Kabupaten Brebes dapat membantu masyarakat mengetahui berbagai program pembangunan serta mengawal dan mendeteksi sedini mungkin jika terjadi ketidakberesan dalam pelaksanaanya,” tandas Mitha.

Sekjen DPP JPKP Herlina Prawirosukarto mengatakan, JPKP harus dapat menunjukan pengabdian dan pelayanan sejati kepada masyarakat.

Selain itu sesuai namanya JPKP merupakan pendamping. Sebagai pendamping JPKP tentunya tidak dapat berjalan sendiri, tetapi harus bermitra dengan pemerintah dan masyarakat.

“Kami merupakan relawan. Kami tidak terkontaminasi dengan partai maupun warna apapun. Kendati demikian kami juga tidak alergi dengan partai maupun warna apapun,” tandasnya.

Pengurus DPD JPKP Kab Brebes dilantik sesuai dengan Surat Keputusan DPP JPKP nomor 0697/SK/DPP–JPKP/XII/2021 masa bakti 2021-2026.

Adapun Susunan Kepengurusan Harian DPD JPKP Kabupaten Brebes sebagai berikut: Ketua Eka Yunita, Wakil Ketua Otong Susilo, Sekretaris Afri Yusnita, Bendahara Sri Wiharti, Divisi Kaderisasi Keanggotaan dan Pengembangan Organisasi Ade Rahmat dan Titi Rohayati, Divisi Humas Imam Muri dan Amal Muminin, Divisi Ekonomi Koperasi Industri Perdagangan Ali Asikin dan Firlina Multaziani, Divisi Seni Budaya dan Pariwisata Amir Faruhi dan Agus R Supendi, Divisi Sosial dan Kesehatan Ipah Saripah dan Suhari, Divisi Pendidikan Pemuda dan Olahraga Oshama Afdo Garian dan Adhitiya Kresna Mukti, serta Divisi Perikanan, Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Nur Laela dan Dewi Kurniasih.

Acara pelantikan dan pengukuhan dihadiri Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Kepala Inspektorat Kabupaten Brebes Nur Ari Haris Yuswanto, Kepala Baperlitbangda Kabupaten Brebes Edy Kusmartono, Perwakilan Forkopimda, Perwakilan Kepala OPD, Pembina DPD JPKP Kebumen Brebes Paramitha Widya Kusuma SE MM, Penasehat DPD JPKP Kab Brebes Indra Kusuma SSos, dan Dewan Pakar DPD JPKP Kabupaten Brebes Kuntoro SIP.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status