Berita  

75 Anggota Banser Kota Tegal Diminta Jaga Militansi

Ikuti Pembaretan sebanyak 75 Anggota Banser Kota Tegal Diminta Jaga Militansi

Upacara pembaretan 75 Banser Kita Tegal ( dok/ist/Hms)

PORTAL PANTURA – Sejumlah 75 anggota Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Kota Tegal yang mengikuti pembaretan diminta untuk menjaga militansi tanpa batas.

“Saya berharap setelah Anggota Banser dikukuhkan akan lebih timbul perasaan bangga terhadap organisasi banser, menjunjung nama baik organisasi dan jaga militansi yang tanpa batas,” pinta Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M.,

Hal tersebut dalam pesan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr. Drs. Johardi, M.M., saat Pembaretan anggota Banser pada Minggu (27/3/2022) di Halaman GOR Wisanggeni Kota Tegal.

Disebutkan Wali Kota, pada Baret Ansor terdapat simbol tulisan Nahnu Ansorullah yang tidak boleh dianggap enteng oleh para Kader GP Ansor, khususnya Anggota Banser yang hari ini akan menerima baret. Tetapi simbol itu dapat diartika anggota Banser memiliki tanggung jawab baik terhadap agama maupun bangsa.

Banser menurutnya merupakan ujung tombak kekuatan NU. Keberadaan Banser sebenarnya tidak sekedar dalam hal urusan olah fisik saja, namun para diri anggota banser juga telah diberikan gemblengan rohani, indoktrinasi paham Islam Aswaja serta pengetahuan tentang ke-NU-an.

Wali Kota berpesan bahwa Banser yang baru dikukuhkan segera bangun semangat diri. Sebab menurutnya ini merupakan amanah yang akan berbuah jika ada amaliyah.

“Sekali lagi saya ucapkan, selamat kepada saudara- saudara yang hari ini pembaretan. Dari hari ini segera bangun semangat diri, sebab ini amanah yang akan berbuah jika ada amaliyah,” pungkas Wali Kota.

Ketua Pengurus Cabang GP Anshor Kota Tegal, Sarwo Edi menyampaikan bahwa pembaretan dilakukan bagi anggota Banser yang sudah mengikuti Diklatsar, dan sebagai tanda sah menjadi Anggota Banser ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status