Berita  

PMI Brebes Gelar Donor Darah Jelang Ramadhan

Untuk Menghindari Kelangkaan Bulan Puasa

PORTAL PANTURA – PMI Kabupaten Brebes menggelar pelayanan donor darah di gedung Pendopo Bumiayu, Selasa (29/3/22). Donor darah dilaksanakan sebagai upaya memaksimalkan dan mencukupi stok darah.

Pantauan di lokasi, ratusan warga Bumiayu dan sekitarnya antusias mengikuti donor darah. Mereka dengan tertib mengantri untuk memberikan sumbangsihnya.

Ketua PMI Kabupaten Brebes, H Wahidin Soedja menyampaikan, sebagai antisipasi kebutuhan darah di bulan ramadhan pihaknya memaksimalkan kegiatan donor darah dengan mengajak masyarakat lewat pesan massal (broadcast) whatsapp.

Sebab, selama bulan Ramadhan kegiatan donor darah cenderung berkurang. Sebagai antisipasi kebutuhan darah di bulan Ramadhan saat ini donor darah dimaksimalkan.

“Menjelang Ramadhan kita maksimalkan donor darah baik di wilayah selatan maupun utara,” ujar Wahidin.

Wahidin menjelaskan pelaksanaan donor darah yang menargetkan 300 kantong disosialisasikan melalui pesan massal, di antaranya media Whatsapp dan cukup efektif.

“Tanggapan masyarakat cukup baik, sehingga kami cukup optimis bisa memenuhi target 300 kantong untuk stok selama Ramadhan dan Lebaran nanti,” kata Wahidin.

Seperti biasanya kegiatan donor darah menjelang bulan Ramadhan kali ini, PMI Brebes menyediakan door price, diantaranya mesin cuci, kompor gas, kipas angin, setrika, blender dan lainnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status