Berita  

Menyambut Puasa, Pemdes dan Warga Kalijurang Tonjong Kerja Bakti Bersih Lingkungan

PORTAL PANTURA – Puluhan warga dan Pemerintah Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes melaksanakan kerja bakti bersih lingkungan masjid dan mushala, Jumat (1/4/22). Kerja bakti dilaksanakan bersamaan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Kerja bakti dimulai sejak pagi hari hingga menjelang waktu Jumat. Warga, secara gotong royong membersihkan lingkungan, mulai dari jalan-jalan lingkungan dan jug loa sekitar masjid dan musala yang ada.

Kepala Desa Kalijurang H Edy Riyanto mengatakan, kerja bakti bersih-bersih bertujuan untuk mewujudkan lingkungan asri dalam ibadah puasa kedepan.

“Kegiatan ini dilakukan guna memberi kenyamanan bagi warga dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan,” kata saat bersama warga melakukan kerja bakti.

Dijelaskan, kegiatan ini melibatkan perangkat desa, para ketua RT dan ketua RW serta warga masyarakat, juga Babinsa. Kerja bakti itu sendiri membersihkan seluruh lingkungan mulai dari saluran air hingga membersihkan tempat pemakaman.

“Lingkungan dan tempat ibadah juga tempat pemakaman, dibersihkan secara gotong royong, agar para warga lebih nyaman dan aman saat menjalankan ibadah selama Ramadhan,“ katanya.

Ditambahkan, kegiatan bersih-bersih jelang Ramadhan merupakan kegiatan rutin setiap tahun sejak dirinya menjadi Kepala Desa Kalijurang. Sambutan warga juga sangat baik, sehingga warga selalu antusias melakukan kerja bhakti, dari kalangan muda hingga orang tua.

“Bahkan ibu-ibu juga ikut ambil bagian baik menyapu halaman dan lingkungan, sampai menyedian minuman dan makanan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status