Berita  

Bulan Ramadhan, Dasawisma Desa Wanatirta Buka Lapak Kuliner

PORTAL PANTURA – Selama bulan puasa di Bulan Ramadhan, Dasawisma Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jateng membuka lapak kuliner takjil buka puasa dengan aneka kue dan lauk pauk, Selasa (5/4/2022).

Sajian aneka kue dan lauk pauk di buka mulai pukul 15.00 wib yang berlokasi di pintu masuk desa Wanatirta. Pengunjung mayoritas ibu-ibu dan anak muda dengan antusias mendatangi lokasi Kuliner Ramadhan.

Seorang pengunjung Tobiin (46) warga dukuh Kedawung, wanatirta datang bersama rombongan mengunakan mobil odong-odong. Mereka sibuk memilih jajanan kue yang di sajikan penjual di lapak, ia mengaku puas tidak jauh- jauh membeli Tajilan kue buka puasa cukup di desa sendiri.

“Wah saya dan teman ibu-ibu datang kesini mau beli Tajilan untuk buka puasa banyak pilihannya sampai bingung memilihnya.” Papar Tobiin.

Dari pantauan terlihat menu makanan dan kue yang di jual Kuliner Ramadhan penuh berkah diantaranya Opor Ayam, Pepes Ikan, Sate Ayam, Pecel Lele, Ayam Goreng, Bakso, pepes Jamur dan lain lain, serta aneka kue basah dan kering.

Kepala desa Wanatirta, Lukman Hakim SE mengatakan, Kuliner Ramadhan diadakan pada bulan puasa di mulai sejak satu Ramadhan di tempatkan Ruko jalan masuk desa Wanatirta, bagi penjual Kuliner Ramadhan yang tidak kebagian tempat bisa buka lapak di sekitar lokasi.

Kegiatan tersebut bisa terlaksana lantaran pada saat ini di wilayah Brebes Sudah memberlakukan PPKM level 2.

“Lepas dari pandemi menuju endemi warga antusias menyambut ramadhan, dengan adanya Dasawisma sebagai motor penggerak UMKM tentu menjadi dobrakan luar biasa untuk peningkatan pendapatan paska Pandemi.” pungkas Lukman.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status