Berita  

Bupati Brebes Berharap Masyarakat Dapat Mempercayai Baznas Sebagai Tempat Bayar Zakat  

Agar dapat berperan lebih besar lagi

PORTAL PANTURA – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Brebes untuk membayar zakat lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes.

Idza berharap seluruh lapisan Masyarakat dapat mempercayai Baznas Brebes sebagai tempat penyaluran zakat.

Karena Baznas terbukti telah mampu mengelola zakat, infak dan sodakoh dengan baik dan disalurkan kepada mereka yang benar-benar berhak menerimanya.

Ajakan tersebut disampaikan bupati usai menyaksikan daring dari Pendopo Brebes, penunaian zakat oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI kepada Baznas RI, Selasa (12/4/2022).

Bupati mengajak kepada seluruh pegawai atau karyawan di OPD, BUMN/BUMDA, Perusahaan Swasta, Aparatur Sipil Negara dan masyarakat untuk menunaikan Zakat, Infaq dan Sodakohnya melalui Baznas Kabupaten Brebes.

Ajakan Idza tersebut sebagai tindak lanjut himbauan Presiden terkait optimalisasi pengelolaan zakat melalui Baznas.

Dalam kesempatan tersebut, Idza juga memberi contoh dengan menyerahkan zakatnya kepada Baznas Kab Brebes yang diterima Ketua Baznas Brebes Abdul Haris.

Bupati Idza mengapresiasi Baznas Kab Brebes yang sudah mengelola zakat dengan baik dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat terutama dalam pengentasan kemiskinan ekstrem.

Agar kiprah Baznas Brebes makin besar dan lebih manfaat, maka Idza mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Baznas yang diwujudkan dengan membayar Zakat melalui Baznas.

Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT sepakat mendukung penyaluran zakat melalui Baznas Brebes. Untuk itu, seluruh ASN dan P3K membayar zakat 2,5 persen, aparat Pemerintahan Desa 1 persen membayar zakat ke Baznas.

Perusahaan BUMN/BUMD, perusahaan swasta yang ada di Brebes juga agar membayar Zakat, Infaq dan Sodakohnya melalui Baznas Brebes.

Djoko menjelaskan, Baznas Brebes sejak tiga tahun yang lalu sudah memiliki Predikat WTP, karena terbukti mampu memberikan transparasi dalam pengelolaan zakat sesuai dengan prinsip-prinsip dan aturan yang ada.

Bahkan saat ini Baznas Brebes menjadi satu-satunya Baznas di Jawa Tengah yang sudah memiliki aplikasi, yang bisa diunggah di Playstore yang bisa digunakan untuk mengetahui zakat, infak dan sodakoh yang dihimpun dan disalurkan.

“Jadi jangan khawatir zakat kita diselewengkan, karena semua masyarakat bisa memantau lewat aplikasi tersebut,” ujar Djoko Gunawan.

Ketua Baznas Brebes H Abdul Haris mengaku gembira dengan sinergitas yang telah dibangun aparatur pemerintah dari Presiden hingga Bupati yang menyalurkan zakatnya lewat Baznas.

Dengan gerakan Cinta Zakat Menyejahterakan Rakyat, diharapkan masyarakat hidupnya makin barokah.

Baznas Kabupaten Brebes, lanjut Haris saat ini tengah membangun Rumah Sehat Baznas (RSB) yang dikhususkan untuk warga kurang mampu dan gratis.

RSB, diharapkan menjadi solusi bagi warga miskin Kabupaten Brebes dalam menghadapi masalah kesehatannya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status