Berita  

DP3KB Brebes Sosialisasikan Bangga Kencana Sebagai Peningkatan Kualitas SDM

PORTAL PANTURA – Pemkab Brebes Jawa Tengah melalui DP3KB Brebes melakukan sosialisasi program Membangun Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Jumat (15/4/22), di Pendopo 2 Bumiayu. Hal ini sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Sosialisasi program Bangga Kencana yang bertujuan membangun SDM berkualitas mulai dari keluarga ini. Adapun kegiatan menghadirkan Kepala DP3KB Brebes dr Sri Gunadi sebagai narasumber, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, serta ada pula Sekdin DP3KB Brebes, Rini Pujiastuti.

Dalam sosialisasi yang diikuti Tim Pendamping Keluarga (TPK) di wilayah selatan ini, Sri Gunadi menyatakan, salah satu keberhasilan pembangunan bangsa ditentukan oleh kualitas SDM. Keluarga sebagai lingkup terkecil dalam masyarakat, menjadi tempat yang ideal untuk menggembleng generasi penerus agar menjadi tidak saja sehat, cerdas dan trampil, tetapi juga berkepribadian dan berkarakter.

“Oleh sebab itu, keluarga-keluarga yang ada harus disiapkan menjadi keluarga yang berkualitas (tentram, mandiri, bahagia) agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas pula,” katanya.

Dikatakan, tujuan sosialisasi meningkatkan pemahaman TPK dalam mendampingi masyarakat untuk mempersiapkan masa depannya anak-anaknya secara konkrit dan implementatif.

Selain itu meningkatkan pemahaman para orang tua tentang pentingnya asupan pemenuhan gizi pada anak-anaknya dalam mendukung masa growth spurt saat usia remaja.

Sementara itu, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dalam sambutannya, mengingatkan bahwa TPK merupakan ujung tombak dalam mensukseskan program Bangga Kencana. Di tiap RT nantinya setidaknya ada dua TPK, yang dapat mendampingi warga untuk dapat melaksanakan Bangga Kencana.

“Selain itu TPK juga dapat membantu pemerintah untuk dapat mengurangi tingkat AKI/AKB yang saat ini masih cukup tinggi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan transport untuk TPK.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status