Berita  

Wakil Walikota Tegal M Jumadi Peringati Nuzulul Qur’an Bersama Warga Kemandungan Tegal Barat

Wakil Walikota Tegal M Jumadi ST memberikan sambutan pada acara peringatan Nuzulul Quran di Mushola Baetul Hidayah, RW 1 Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Sabtu (23/4/2022).

PORTAL PANTURA – Wakil Walikota Tegal M Jumadi melaksanakan sholat tarawih di Mushola Baetul Hidayah, RW 1 Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Sabtu (23/4/2022).

Usai sholat, Jumadi bersama dengan warga memperingati Nuzulul Quran di mushola tersebut.

Dalam sambutanya, Jumadi menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan penuh pengampunan.

“Bulan suci Ramadhan juga dikenal dengan bulan kemuliaan karena dibulan Ramadhan diturunkanya Kitab Suci Al Qur’an,” kata orang nomor 2 di Kota Tegal ini.

Al Qur’an, lanjut Jumadi, diturunkan sebagai pedoman dan petunjuk bagi kaum muslimin.

Hal ini sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 185 yang artinya:

“Bulan Ramadhan itu adalah bulan yang di dalamnya diturunkan (pedoman) Al-Qur’an sebagai petunjuk dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)”

Jumadi menjelaskan bahwa ayat tersebut mengingatkan kita untuk selalu bersyukur kepada Allah.

Karena, dengan datangnya kitab suci ini kita bisa selamat di dunia dan akhirat.

Sementara itu, dalam pengajian akbar memperingati Nuzulul Quran di Mushola Baetul Hidayah, RW 1 Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat menghadirkan Penceramah Roma Kyai Dirjo Abdulhadi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status