Berita  

Hadir di Masjid Abdullah Asy’ari, Wawalkot Tegal Ajak Jamaah Tingkatkan Rasa Syukur

Hadir di Masjid Abdullah Asy'ari, Wawalkot Tegal Ajak Jamaah Tingkatkan Rasa Syukur

PORTAL PANTURA – Senin, 25 April 2022, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dalam giat sholat tarawih di Masjid Abdullah Asy’ari, jalan Waringin, Kota Tegal berpesan agar masyarakat Kota Tegal tetap menjaga silahturahim dan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu dalam pemaparannya usai sholat tarawih Ia juga membahas ilmu singkat mengenai Syukur, yang menurutnya rasa Syukur dalam penerapannya mempunyai banyak dimensi dan warna yang berbeda.

Syukur dalam agama Islam mempunyai peranan yang penting dalam mengatur tindakan yang berangkat dari hati.

“Kalau kita mau melihat fenomena kekacauan yang terjadi pada akhir zaman ini, kita akan mendapati bahwa salah satu akar masalah dari kekacauan tadi adalah kurangnya rasa syukur yang dimiliki oleh manusia dan jauh dari mengingat kematian. ” ujarnya

Syukur yang benar pasti akan melahirkan perilaku yang baik dan tepat seperti dalam firman Allah tentang keharusan bersyukur dalam surat Al-Baqarah ayat 152 .

“Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu ingkar”

Menurutnya dari ayat diatas secara jelas memerintahkan kita untuk bersyukur atas apa saja yang Allah beri.

“Saya juga menekankan Pentingnya saling berbagi didalam bulan yang berlimpah pahala ini, berbagai kepada saudara, tetangga yang membutuhkan.” tuturnya keada awak media.

Bahkan, usai sholat tawarih, Jumadi mengajak jamaah masjid untuk berdiskusi Gendu Gendu Rasa tentang berbagai hal terkait dengan Pemerintahan.

” Banyak saran dan masukan dari warga seperti, seorang tukang parkir yang mengeluhkan besarnya pungutan yang Tidak tahu kemana itu Pungutannya, karena pungutan naik sehingga pendapatan dia menurun,

Intinya adalah banyak Hal masukan Dari masyarakat Dari hasil Gendu Gendu Roso, setelah acara sholat Tarawih.

“Saya juga mengucapkan banyak terima Kasih atas partisipasi aktif warga dalam program Vaksinasi dan PPKM serta memgingatkan bahwa pamdeminya belum berakhir harus tetap Patuhi protokol kesehatan dengan ketat dan JANGAN Kasih KENDOR.” jelasnya***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status