Berita  

Diduga Konsleting Listrik Sebuah Rumah Ludes Terbakar

PORTAL PANTURA – Sebuah rumah habis dilalap sijago merah di Dukuh Cilinduk, Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik pada Sabtu Malam, 6 Agustus 2022.

Kasi Tantribum sekaligus Kepala Satkorlak Penanggulangan Bencana Alam Bantarkawung Suranto, S.Sos yang menerima laporan dari Kadus Cilinduk Dedi langsung ke lokasi, Ia menerangkan bahwa rumah yang terbakar milik Castono salah satu warga RT 3, RW 8 Dukuh Cilinduk Desa Jipang.

Berdasarkan dari keterangan yang dihimpun kronologi berawal dari penjelasan Casniah istri Castono. Casniah menerangkan Ia dikagetkan dengan adanya jilatan api yang bersumber dari kamar tidur anaknya yang bernama Rukmat.

Melihat kejadian tersebut Casniah spontan berteriak dan meminta pertolongan kepada warga sekitar, kemudian salah seorang warga melaporkanya lagi kepada Kadus Cilinduk yang meneruskan laporan ke pihak kecamatan, Tim Sakorlak Penanggulangan Bencana (PBA) Bantrarkawung bersama petugas jaga PLN terjun untuk membantu warga, karena kobaran api yang cukup besar serta pemadaman yang dilakukan dengan cara manual, api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam.

“Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai 20 jutaan, berdasarkan dari keterangan petugas jaga PLN, kebakaran akibat konsleting listrik,” terang Suranto.

Kejadian tersebut sudah dilaporkan Kepada Camat Bantarkawung sementara korban dievakuasi ketempat yang lebih aman yakni ke rumah Saidi*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.