Berita  

Kapolres, Pembaretan di Gunung Slamet Jadi yang Pertama Bagi Polres Tegal Kota

PORTAL PANTURA – Gunung Slamet salah satu gunung berapi di Provinsi Jawa Tengah dengan ketinggian 3.426 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) ini menjadikan Gunung Slamet masuk kategori gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Dan Sabtu 17 September 2022, lokasi Gunung Slamet menjadi ajang pembaretan bagi 14 Bintara Remaja Jajaran Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah.

Kegiatan pembaretan dipuncak gunung ini yang pertama kalinya sebelumnya diisi dengan kegiatan, Bakti Sosial ,ong March serta Kegiatan lainnya sebagai wujud mempererat di jajaran Polres Tegal Kota.

Baca Juga:  Koalisi Indonesia Lestari, Daryanto: Kawali Tegal Raya Edukasi Masyarakat
Iklan

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan tradisi pembaretan bagi Bintara Remaja kali pada tahun ini 2022 memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya Tradisi pembaretan bagi bintara remaja angkatan 47 Polres Tegal ini dilaksanakan dengan mendaki puncak Gunung Slamet yang merupakan Gunung tertinggi kedua setelah Gunung Merapi.

“Tahun sebelumnya, tradisi pembaretan kita laksanakan hanya di dalam kota saja dengan cara pengenalan wilayah, namun untuk tahun 2022 ini berbeda.

Dengan mengambil route jalur pendakian kepegunungan sekaligus bentuk pengenalan dan antisipasi apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam tugas penanggulang bencana alam atau tugas SAR,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *