Berita  

Bantu Anak Yatim Sekolah, HDCI Banyumas Raya Bagikan Alat Tulis dan Santunan

YUDHI PRASETYO/ PORTALPANTURA.COM - Anggota HDCI Banyumas Raya yang juga anggota DPRD Brebes dan Bendahara DPD Partai Golkar Brebes Achmad Mafrukhi SE menyerahkan santunan kepada anak yatim, kaum duafa, dan disabilitas di Samasta Cafe Bumiayu, Minggu (26/9/2021).

PortalPantura.com, Brebes – Dalam rangka membantu program pemerintah dimassa pandemi covid-19, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banyumas Raya membagikan alat tulis dan santunan kepada anak yatim di Brebes Selatan, Minggu (26/9/2021) di Samasta Cafe Dukuh Turi, Kecamatan Bumiayu.

Ketua HDCI Banyumas Raya Yon Haryono mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka HDCI Peduli Bangsa. “Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun,” katanya.

Ia menyebut, selain santunan kepada anak yatim, santunan juga diberikan kepada kaum duafa, serta Yayasan Tuna Netra Indonesia.

Kata Yon, HDCI tidak hanya melakukan kegiatan motor saja, tetapi juga melakukan kegiatan sosial guna membantu warga bangsa yang membutuhkan.

Pemberian santunan di Brebes Selatan merupakan yang kedua setelah kegiatan serupa dilaksanakan pada Bulan Ramadhan kemarin.

Menanggapi stigma klub motor Harley yang terkesan negatif, ia menapis tuduhan tersebut. Karena, selain melakukan kegiatan bermotor juga melakukan kegiatan sosial, salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

“Kami berharap masyarakat tidak melihat kami dari sisi negatifnya saja, tetapi lihatlah apa yang kami lakukan sekarang dengan aksi sosial kepada masyaralat,” ujarnya.

Mewakili masyarakat Brebes Selatan, Mafrukhi SE berterimakasih apa yang telah dilakukan HDCI Banyumas Raya.

“Ini suatu kehormatan bagi masyarakat di Brebes Selatan, khususnya Bumiayu. Karena dengan program ini dapat membantu masyarakat kurang mampu,’ kata Bendahara DPD Partai Golkar Brebes ini.

Bantuan yang salah satunya berupa alat tulis tersebut sangat membantu pendidikan anak yatim, apalagi saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dimulai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status