Anggota DPRD Brebes Achmad Mafrukhi Diangkat Menjadi MPKT Kecamatan Paguyangan

PortalPantura.com, Brebes – Anggota DPRD Brebes Achmad Mafrukhi SE diangkat menjadi Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Paguyangan.

Pengangkatan tersebut ditandai dengan penyerahan seragam Karang Taruna oleh Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan Paguyangan Lukman Hakim pada Sarasehan HUT Karang Taruna (25/9/2021) lalu.

Hadir dalam acara tersebut Camat Paguyangan Drs Husni Pramono AP MSi juga selaku Pembina Umum Karang Taruna bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan lainnya Kapolsek dan Danramil. Lukman Hakim Ketua Umum Pengurus Kecamatan bersama Ketua Karang Taruna Desa.

Sebagai Narasumber pada sarasehan yakni Achmad Mafrukhi SE. Beliau adalah tokoh pemuda yang juga Ketua Komisi III DPDR Kabupaten Brebes.

Dalam materi yang disampaikan, Achmad Mafrukhi memberikan motivasi kepada peserta para Ketua dan Anggota Karang Taruna yang aktif di Desa.

“Dalam menyusun program kerja dan kegiatan harus berpedoman pada Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 25 Tahun 2019 yaitu fokus pada permasalahan kesejahteraan sosial khususnya generasi muda,” kata Mafrukhi.

Menanggapi pertanyaan peserta terkait sumber anggaran untuk kegiatan Karang Taruna, Achmad Mafrukhi berharap Pengurus dan Anggota bisa menciptakan usaha-usaha produktif, inovatif secara mandiri yang bisa menghasilkan pemasukan.

“Sebelum mengajukan dan mendapat bantuan dana dari pemerintah, sebaiknya dapat melakukan usaha secara mandiri, seperti menciptakan produk lokal , membuka potensi sumber daya alam menjadi Desa wisata,” Saran Mafrukhi.

Sarasehan ditutup dengan cerita pengalaman Achmad Mafrukhi yang aktif berorganisasi sejak sekolah, mahasiwa sampai ahirnya masyarakat mendukung menjadi anggota legislatif sekarang ini.

“Saya berharap pengurus dan anggota yang sekarang aktif suatu saat ada yang menjadi wakil rakyat dari Karang Taruna,” harap Mafrukhi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status