Berita  

Peran Pensiunan ASN Tidak Boleh Dianggap Enteng

PortalPantura.com, Brebes – Peranan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh dianggap enteng. Hal ini karena mereka memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan kegiatan pembangunan.

“Pensiun dari sebuah aktivitas kepegawaian, tidaklah berarti berhentinya sebuah pengabdian untuk bangsa negara dan daerah. Ingatlah, usia boleh terus bertambah, namun semangat harus tetap muda,” kata Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutanya pada Pelantikan Pengurus PWRI Kabupaten Brebes periode 2021-2026 di Gedung Korpri beberapa waktu lalu.

Idza menilai, anggota PWRI merupakan bagian masyarakat yang memiliki keunggulan dalam hal pengalaman berorganisasi, tata administrasi dan birokrasi. Kepiawaian tersebut hendaknya jangan padam dan dimanfaatkan dalam mendukung berbagai program pembangunan masyarakat.

PWRI, lanjut Idza, selain menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi para anggota, dalam programnya agar menyentuh kepentingan sosial kemasyarakatan. Karena keberhasilan pembangunan Brebes menuntut kerja sama dan peran serta dari seluruh komponen, termasuk juga dari PWRI.

Ketua terpilih PWRI periode 2021-2026 Sudigyo bertekad mensejahterakan anggotanya dengan jalan membentuk koperasi. Pasalnya, dengan koperasi bisa menumbuhkan sifat dan sikap kegotongroyongan serta meningkatkan perekonomian dan kemandirian anggota.

“Hadirnya koperasi PWRI, mudah-mudahan akan mensejahterakan anggota selepas dari kewajiban diri sebagai abdi negara,” ujarnya.

Sementara itu, kepengurusan yang dilantik antara lain, Ketua H Sudigyo SIp, Wakil Ketua Bidang I H Tarsono, Wakil Ketua Bidang II Drs H Jayusman, Wakil Ketua Bidang III Purwinto Soeboro, Wakil Ketua IV Hj Muticho SSos, Sekretaris Drs H Mardiyanto, Bendahara Suwasto, Wakil Bendahara Dasmadi. (*)

Penulis: Humas BrebesEditor: Yudhi Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status