Berita  

Ini Daftar Kereta Api yang Beroperasi Mulai 4 Oktober 2021

Stasiun Kereta Api Tegal. Foto: dok. PortalPantura.com.

PortalPantura.com, Tegal – Setelah sekian lama tidak beroperasi, mulai 4 Oktober 2021 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang kembali dioperasikan.

Kereta Api (KA) yang dioperasikan tersebut yakni KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol PP, Brebes-Semarang Poncol PP dan Tegal-Semarang Poncol PP.

Selain Daop juga akan melintas KA dari Daop lain yakni KA Kamandaka relasi Purwokerto-Semarang Poncol PP dan KA Joglosemarkerto relasi Purwokerto-Solo Balapan PP dan Solo Balapan-Purwokerto-Tegal-Semarang Poncol-Solo Balapan.

Humas Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, syarat dan Ketentuan naik KA Aglomerasi tidak perlu menunjukkan STRP / surat tugas lainnya dan hasil tes RT-PCR / rapid antigen, namun wajib sudah di vaksin minimal dosis pertama dengan bukti vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi atau kartu vaksin.

“Bukti vaksinasi Covid-19 tersebut akan dicek oleh petugas melalui layar komputer petugas boarding sebelum naik kereta,” kata Kris.

Data vaksinasi akan secara otomatis muncul pada layar komputer petugas boarding, karena KAI telah mengintegrasikan aplikasi Peduli Lindungi dengan sistem boarding di stasiun.

Jika data tidak muncul pada layar komputer petugas, maka pemeriksaan akan dilakukan secara manual dengan menunjukkan kartu vaksin.

“Bagi pelanggan dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19,” uangkap Krisbiyantoro.

Krisbiyantoro menandaskan, pelanggan dengan usia di bawah 12 tahun masih tidak diperkenankan melakukan perjalanan dengan Kereta Api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status