Berita  

Pemdes Taraban Diharapkan Cepat Realisasikan Pengadaan Armada Pengangkut Sampah

PortalPantura.com, Brebes - Rencana pengelolaan sampah tingkat desa secara mandiri oleh Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah diharapkan secepatnya terealisasi mengingat permasalahan sampah setiap hari akselerasi penambahanya sangat cepat.

PortalPantura.com, Brebes – Rencana pengelolaan sampah tingkat desa secara mandiri oleh Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah diharapkan secepatnya terealisasi mengingat permasalahan sampah setiap hari akselerasi penambahanya sangat cepat.

Demikian dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Bumiayu Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes, Sudrajat, Sabtu 9 Oktober 2021 disela Aksi Bersih-Bersih Sampah Sungai Subah, Dukuh Teblog, Desa Taraban.

“Mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan segera,” harap Sudrajat.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Lansia Desa Purbayasa Hampir 100 Persen

Terkait aksi bersih-bersih Sungai Subah, Sudrajat apresiasi dengan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini murni inisiatif dari aktifis lingkungan yang ada di Brebes selatan,” ujarnya. Yang kebetulan, lanjut Sudrajat, dipelopori oleh Relica Indonesia Tonjong yang dipimpin oleh Elvin Kristian alias Epink.

Tentu saja kegiatan bersih-bersih sungai sangat bermanfaat, terutama untuk mengedukasi masyarakat kedepan supaya sama-sama menjaga lingkungan sungai agar tidak dijadikan tempat pembuangan sampah.

Dalam kegiatan bersih-bersih sungai tersebut berbagai elemen terlibat, diantaranya RAPI, anak sekolah, Tagana, MDMC, warga sekitar, dan elemen lainya.

Dengan banyaknya elemen masyarakat yang terlibat, semoga semangat dalam menjaga lingkungan akan menyebar dan menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

“Saya berterimakasih, karena kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Desa Taraban dan masyarakat yang ada di sekitar sungai,” ucap Sudrajat.

Selain itu unsur pemerintahan seperti Pemerintah Kecamatan Paguyangan, dan UPT Pengairan, serta TNI-Polri juga mendukung aksi tersebut.

“Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini tidak berhenti sampai disini saja,” harap Sudrajat.

Diharapkan masyarakat sekitar sungai dapat melanjutkan kegiatan bersih-bersih sungai dan tidak lagi membuang sampah ke sungai.

Sudrajat juga berharap kegiatan semacam ini bisa bisa dilakukan ditempat lain yang tidak bisa dijangkau dinas maupun masyarakat secara sendirian.

“Masalah sampah ini adalah masalah yang harus kita tangani bersama,” pungkas Sudrajat.***

Artikel ini telah tayang di Lintas Pewarta dengan judul: Pengelolaan Sampah Tingkat Desa Diharapkan Secepatnya Terbentuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status