Jelang Bulan Puasa, Bisyaroh Pegiat Agama Di Brebes Rp12,7 Miliar Digelontorkan

PORTAL PANTURA – Pemerintah Kabupaten Brebes mulai Senin (14/3/2022) menggelontorkan Bisyaroh untuk pegiat agama se Kabupaten Brebes.

Bisyaroh sebanyak Rp12,7 miliar tersebut diserahkan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH secara terpisah.

Diharapkan Bisyaroh dari pemerintah bisa menambah semangat para pegiat agama dalam mengabdikan diri kepada agama, nusa dan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Brebes saat sambutan pembinaan guru ngaji, guru madin, imam masjid/musolah, hafidz/hafidzah, dai/daiyah dan pengasuh pondok pesantren Se Kecamatan Bulakmba dan Wanasari, di halaman kantor kecamatan setempat, Senin (14/3/2022).

Idza Priyanti berpesan, jangan dilihat besar kecilnya bisyaroh tetapi pandanglah sebagai ungkapan solidaritas dan perhatian pemerintah Kabupaten Brebes kepada para pegiat agama di Brebes.

Idza mengucapkan terima kasih atas kiprah para pegiat agama dalam pembangunan Kabupaten Brebes.

Utamanya dalam pembangunan mental spiritual. Termasuk, turut mensukseskan sosialisasi prilaku hidup bersih dan sehat, yakni penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dan saat ini, lanjuntya, ditengah gencarnya program vaksinya para pegiat agama telah memberi pencerahan yang baik kepada umat Islam untuk bersama-sama vaksin dosis 1,2 dan 3 karena vaksin itu halal dan menyehatkan.

“Karena peran para Kiai, Ulama, Alhamdulillah berbagai program pembangunan Kabupaten Brebes bisa berjalan lancar dan barokah,” ujar Hj Idza.

Bupati juga mengajak para Kiai dan pegiat agama lainnya untuk menuntaskan program vaksinasi dosis 2 dan 3, minimal hingga 70 persen sebelum bulan Puasa.

Penulis: Humas Kab. Brebes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status