Kota Tegal Bangun Sinergi antar Stakeholder

Kota Tegal Bangun Sinergi antar Stakeholder

Sekda Pemkot Tegal

PORTAL PANTURA – Perencanaan kesehatan yang baik dan sinergitas antar stakeholder serta adanya wahana penyampaian informasi merupakan kunci terselenggaranya pelaksanaan program dan kegiatan Dinas Kesehatan di Kota Tegal.

“Pembangunan kesehatan memerlukan keterlibatan seluruh unsur pembangun kesehatan. Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Tegal menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Kota Tegal,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari

Hal ini diungkapkan saat pembukaan Rapat Kerja (Raker) Kesehatan Kota Tegal 2022 di Grand Dian Pekalongan. Jum’at (25/3/2022) malam.

Raker yang diselenggarakan selama dua hari tersebut mensosialisasikan program-program dan kegiatan urusan kesehatan sekaligus diperolehnya masukan-masukan guna pelaksanaan dan percepatan pencapaian indikator kinerja tahun 2022.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyonk dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr. Drs. Johardi, M.M., menyampaikan bahwa rapat kerja kesehatan tersebut dapat menghasilkan ide-ide inovatif, yang tentunya akan di dukung oleh Pemerintah daerah dalam implementasinya.

Sebab saat ini menurutnya tantangan kesehatan semakin besar dengan adanya berbagai kebijakan yang telah ditetapkan.

“Perlu dilakukan kajian, memberikan masukan kepada para pihak serta sebesar mungkin mengupayakan perspektif daerah.

Dinas kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan, terutama puskesmas sebagai garda depan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat tercermin dan terakomodasi dalam kebijakan kesehatan ke depan,” pinta Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota berharap Dinas Kesehatan beserta jajarannya dapat mendukung Pemerintah dalam pengembangan upaya kesehatan masyarakat, perorangan dan pemberdayaan masyarakat.

Utamanya pelayanan primer serta mendukung implementasi jaminan kesehatan nasional di daerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status