201 Orang ASN Formasi 2021 Terima SK Wali Kota

201 Orang ASN Formasi 2021 Terima SK Wali Kota

PORTAL PANTURA –  Sebanyak 201 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Formasi Tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menerima SK Wali Kota. Mereka terdiri dari 147 PPPK Guru Tahap I dan 54 CPNS.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Pembinaan, Kesejahteraan dan Informasi ASN BKPPD Kota Tegal, Lelys Siswinarti, saat acara Penandatanganan Perjanjian Kerja, Penyerahan SK PPPK Guru Tahap I dan CPNS Formasi 2021 Pemerintah Kota Tegal di Gedung Adipura Pemkot Tegal, Senin (28/3/2022).

Lelys juga menyampaikan bahwa Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal telah memberikan pembekalan kepada para ASN sebelum melaksanakan tugas unit kerja nantinya.

Selain itu, ASN baru juga mendapat persiapan pelaksanaan tugas termasuk perekaman data esensi.

Menurut Lelys, ASN baru akan mulai resmi bertugas pada 1 April 2022 sekaligus mendapat gaji pertama sebagai ASN Kota Tegal.

“ASN mulai melaksanakan tugas dengan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) mulai 1 April 2022 sekaligus menerima gaji pertama selaku ASN,” tegas Lesly.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Tegal, Ilham Prasetyo, yang juga Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal membacakan sambutan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono. Dikatakan Wali Kota, sebanyak 201 orang yang telah menerima SK Wali Kota merupakan bagian dari birokrasi, dalam menjalankan tugasnya ASN tidak dapat bekerja sendiri, tetapi membutuhkan kerja sama yang baik diantara ASN Pemerintah Kota Tegal sebagai “Super Tim” bukan “Superman”.

Wali Kota juga mengatakan bahwa tenaga baru yang baru diangkat ini, dapat terus berinovasi di tengah kemajuan teknologi dan informasi demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong mewujudkan Kota Tegal sebagai Smart City dengan tagline Amazing Tegal.

“Saya berharap dengan adanya tenaga baru yang hari ini diangkat agar terus dapat berinovasi sehingga memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi saat ini kemajuan teknologi dan informasi sedang pesat. Tentu inovasi yang berbasis teknologi dan informasi sangat dibutuhkan untuk terus mewujudkan Kota Tegal sebagai Smart City yang kini memiliki tagline Amazing Tegal,” kata Wali Kota.***

Respon (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status