5.548 Peserta, Berebut Kursi 397 Formasi CASN Brebes

PortalPantura.com, Semarang – Sebanyak 5.548 orang yang lolos verifikasi administrasi, mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk berebut kursi 397 formasi ASN tahun 2021 Kabupaten Brebes.

Perjuangan mereka di titik lokasi (Tilok) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, mendapat suport Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang datang langsung ke lokasi ujian, Jumat dan Sabtu, (1-2/10/2021).

Bupati menilai, pelaksanaan seleksi CASN dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) berjalan dengan sukses. Karena kesiapan peserta dan pihak Udinus telah menyiapkan perangkat komputer dan jaringan internetnya dengan optimal.

Untuk itu, Idza mengucapkan selamat kepada peserta dan terima kasih kepada Udinus yang telah mempersiapkan perangkat keras dan lunak pada penyelenggaraan seleksi CASN tahun ini.

Idza memotivasi dan memberi semangat agar peserta tes percaya diri demi masa depan yang lebih baik lagi. Dia juga menandaskan dengan metode CAT, seleksi penerimaan CASN seluruhnya transparan.

“Dari pantauan kami, SKD CASN di Udinus memadai mulai dari komputer, jaringan internet dan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT selaku Ketua Panitia Seleksi CASN Kabupaten Brebes menjelaskan, pendaftaran CASN dan PPPK Non Guru dibuka sejak 30 Juni hingga 26 Juli 2021.

Total pelamar sebanyak 8.105 dengan rincian pelamar CASN sebanyak 7.132 dan Pelamar PPPK Non Guru sebanyak 973 orang.

Setelah dilakukan seleksi administrasi, jumlah peserta yang lolos verifikasi administrasi sebanyak 5.548 peserta untuk merebut 397 formasi. Sedangkan untuk seleksi PPPK non guru yang lolos verifikasi sebanyak 256 orang untuk merebut 45 formasi.

Penulis: Yudhi Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status