Pemdes Diminta Ikut Entaskan Kemiskinan Ekstrem

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat diwawancara sejumlah awak media usai menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun 2021 dan Pengentasan Kemiskinan ekstrem di Kabupaten Brebes yang bertempat di Hotel Anggaeni Bumiayu, Jumat 8 Oktober 2021.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat diwawancara sejumlah awak media usai menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun 2021 dan Pengentasan Kemiskinan ekstrem di Kabupaten Brebes yang bertempat di Hotel Anggaeni Bumiayu, Jumat 8 Oktober 2021. Foto: Yudhi Prasetyo.

PortalPantura.com, Brebes – Kemiskinan Ektrem di Kabupaten Brebes yang muncul dalam massa pandemi covid-19 membuat para pengambil kebijakan di daerah itu bekerja keras agar menjadi nol persen.

Apalagi, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDTT) menargetkan tahun 2024, Kabupaten Brebes bebas dari kemiskinan ekstrem.

Guna mempercepat keluar dari kemiskinan, Pemerintah Desa diwajibkan ikut mundukung hal tersebut, seperti menganggarkan Padat Karya Tunai Desa (PKDT).

Baca juga: Tertabrak KA Kamandaka, Odong-Odong Rusak Parah

“Kemiskinan kita masih tinggi, dan tersebar di seluruh kecamatan,” kata Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH usai menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun 2021 dan Pengentasan Kemiskinan ekstrem di Kabupaten Brebes yang bertempat di Hotel Anggaeni Bumiayu, Jumat 8 Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status