iklan

Apel Kesiapsiagaan Bencana di Brebes

  • Bagikan

PortalPantura.com, Brebes Bupati Brebes Idza Priyanti menyebut banyak potensi bencana yang mengintai menjelang musim hujan tahun ini.

Namun, kata Idza, banyak sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki masing-masing unit penanggulangan bencana masih minim dan belum memadai. Bahkan, banyak peralatan yang sudah usang dimakan usia.

hal tersebut diketahui saat Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0713/Brebes mengecek Perahu Karet, Pompa Air, Mesin Potong Pohon, Perlengkapan Dapur Umum dan kendaraan operasional usai apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Islamic Center Brebes, Jumat 29 Oktober 2021.

Karena banyak peratalatan yang sudah tidak memadai, Idza menganjurkan untuk gencar sosialisasi dampak bencana, mitigasi bencana, dan upaya-upaya preventif lainnya.

Untuk menghadap kemungkinan terjadi bencana, Idza mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tanggap dengan kesiapsiagaan agar resiko bisa diredam sedikit mungkin. Karena kesiapsiagaan bencana, bukan hanya dilakukan oleh personil gabungan yang dimiliki pemerintah saja.

  • Bagikan
DMCA.com Protection Status