Tim Footsal SMK Mutubumi Juara Lagi

BREBES – Tim futsal SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Bumiayu menorehkan prestasi dalam Turnamen Futsal Pelajar SMA/SMK HUT Kabupaten Brebes ke-344. Tim SMK Mutu Bumiayu menjadi juara 1 dengan mengalahkan lawannya di final dengan skor 2-1.

Turnamen sendiri diadakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Brebes. Total ada 52 SMA/SMK se-Kab brebes yang menjadi peserta.

Kepala Sekolah SMK Mutu Bumiayu Faiz Hanani SPd bersyukur karena tim SMK Mutu Bumi telah menjuarai turnamen futsal ini. Ia mengatakan, para siswanya memang memiliki persiapan yang cukup baik.

“Proses tidak akan menghianati hasil dan alhamdulillah kita juara 1 pada turnamem futsal ini. Kami tegaskan bahwa SMK Mutu Bumi sebagai wadah bagi para juara dan anak-anak berprestasi yang berkeinginan kuat untuk mewujudkan mimpi,” ujarnya.

Sementara Humas SMK Mutu Bumiayu Muh Firmanudin, M.Pd menambahkan Tim futsalnya sebelumnya memiliki bekal juara 1 futsal di tingkat Brebes wilayah selatan. Selain itu Tim futsal SMK Mutu Bumi juga memiliki pelatih Brillian Suprayogi S.Pd yang pintar melatih tim.

“Berbekal menjadi juara I pada ajang Kaliwadas Turnamen Futsal Pelajar se-Brebes Selatan tahun 2022 dan Pak Brilian yang standar nasional, kita memantapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut,” ujar dia.

Dijelaskan, dalam persiapannya disiplin melatih fisik dan tehnik. Sedangkan untuk menambah pengalaman, rajin bertanding ke luar.

“Memang kita disiplin melakukan persiapan yang maksimal berupa agenda pelatihan fisik, dan teknik serta strategi dalam bermain futsal,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status