Mushola Ambruk Tak Kuat Tahan Beban Kubah

Hj Nur Bintang sebagai warga setempat dan juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes Bidang Ekonomi meninjau ambrolnya mushola di desanya.
Hj Nur Bintang sebagai warga setempat dan juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes Bidang Ekonomi meninjau ambrolnya mushola di desanya.
20211001 mushola di adisana ambrol
20211001 bintang 3
20211001 bintang 1

PortalPantura.com, Brebes – Sebuah mushola di Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu abruk.

Ambruknya mushola yang berada di Dukuh Adisana RT 09 RW 01 Desa Adisana itu diduga karena kontruksi kerangka penyangga atap tak kuat menahan beban diatasnya.

Diketahui, selain genting juga terdapat kubah yang berat.

Sekretaris Desa Adisana saat dikonfirmasi melalui pesan singkat menyebut, selain merobohkan atap juga sebagian tembok rumah ibadah itu ikut ambrol.

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa ini,” ungkap Heri.

Puing-puing bangunan yang ambrol itu kemudian dibersihkan oleh warga setempat dibantu tim Satgas Penanggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes Pos Bumiayu, bersama unsur lainya seperti MDMC, Polri, TNI, dan Pemdes Adisana.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Hj Nur Bintang yang kebetulan bertempat tinggal di Desa Adisana juga turut gotong-royong membersihkan puing-puing bangunan yang ambrol.

“Intinya kita bergotong-royong ketika ada musibah, apalagi ini musola,” kata Bintang.

Keikutsertaanya dalam bergotong-royong selain karena dekat dengan tempat tinggalnya juga karena kemanusiaan dan bentuk peran serta terhadap lingkungan.

“Kita berperanserta menjaga dan merawat semampu kita,” ujar Bintang.

Dalam kesepatan tersebut Hj Nur Bintang juga memberika donasi atau uang tunai untuk rehab bangunan mushola yang ambruk tersebut(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status