Saat Bintang Santuni Anak yang Baru Disunat

Saat Bintang Santuni Anak yang Baru Disunat
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Bidang Ekonomi Hj Nur Bintang menyerahkan santunan kepada peserta sunatan massal dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, Minggu (3/10/2021).
20211003 nur bintang 2
20211003 nur bintang 1

PortalPantura.com, Brebes – Sunatan massal digelar warga Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, Minggu (5/10/2021) di Perumahan Jabal Mina 1 RT 03 RW 03 Desa setempat.

Sunatan massal yang digelar itu dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

Wakil Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Brebes Bidang Ekonomi Hj Nur Bintang yang datang ke acara tersebut berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang baru disunat itu.

Dalam kesempatan tersebut Bintang membagikan santunan berupa uang tunai kepada 21 peserta sunatan massal tersebut.

Kata Bintang, sunatan massal merupakan hal baik yang perlu dipertahankan guna mempersiapkan generasi penerus yang lebih baik.

“Karena khitan adalah kewajiban bagi laki-laki muslim yangg sudah baligh dalam tradisi kita khitanan biasanya dirayakan dengan biaya yang tidak sedikit,” ungkap Hj Nur Bintang yang lebih akrab dipanggil Mbak Bintang ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia sunatan massal Muhammad Basit.

“Saya ikut bahagia bisa sedikit ikut membantu dalam kegiatan ini (sunatan massal),” kata Bintang.

Lanjut Bintang, bagi mereka yangg kurang mampu tentu ini adalah kebahagiaan tersendiri ketika bisa mengkhitankan putra putra mereka tanpa biaya.

“Karena acara sosial kemasyarakatan yang dibarengi dengan Momentum Menyambut Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini adalah salah satu cara menuju kebaikan paripurna, sebagai generasi Muda Muslim penerus bangsa yang di harapkan dan di doakan nantinya memberikan perubahan baik bagi negara kita tercinta yaitu Indonesia,” pungkas Mbak Bintang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status