Ragam  

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Umumkan Dua Projek Terbaru

PORTAL PANTURA – Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii Hikaru Mii dalam acara media gathering MMKSI secara daring, Kamis (17/3/2022) memaparkan, proyek pertama adalah Mitsubishi Dendo Drive House (DDH). DDH dilengkapi dengan semua hal yang dibutuhkan untuk menghasilkan, menyimpan, dan berbagi energi.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan dua projek terbarunya dalam upaya mendukung program percepatan elektrifikasi dan pemanfaatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

DDH memanfaatkan energi listrik yang diproduksi oleh panel surya, selain itu juga dapat menerima dan memanfaatkan energi listrik yang dihasilkan oleh battery electric vehicle (BEV) dan plug in hybrid electric vehicle (PHEV) yang memiliki fungsi discharging, sehingga dapat menghemat biaya listrik dan juga bahan bakar.

“Mitsubishi DDH adalah sebuah konsep untuk menunjukkan ekosistem mobil listrik untuk mengisi EV dan PHEV dengan menggunakan listrik yang dihasilkan dari panel surya. Selain itu juga dapat memasok listrik dari EV maupun PHEV ke rumah maupun gedung,” ujarnya.

Proyek kedua adalah melaksanakan pilot study uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle dengan model Mitsubishi Minicab-MiEV. MMKSI juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) studi bersama dengan beberapa mitra perusahaan, yakni PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Dalam ketentuan MoU, MMKSI akan menyediakan satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV untuk penelitian dan pemanfaatan, dan mitra akan menggunakan kendaraan tersebut selama enam bulan dalam operasi logisitiknya di area Jabodetabek. Studi ini bertujuan untuk memahami dan mengeksplorasi aplikasi EV komersial, dengan memverifikasi data penggunaan aktual, termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman.

“Mitsubishi Minicab-MiEV memiliki kapasitas baterai 16 kWh dengan jarak tempuh hingga 150 km, memiliki dua jenis pengaturan tempat duduk yaitu empat seater dan dua seater, serta memiliki ruang kargo yang cukup lapang. Minicab ini akan digunakan oleh para mitra kami dalam operasional sehari-hari seperti logistik dan maintenance,” terang Hikaru.

Minicab-MiEV sendiri merupakan kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik. Di Jepang, model ini digunakan sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik. Dalam ajang GIIAS 2021, Minicab-MiEV juga sempat dipamerkan MMKSI dan dijajal oleh Presiden Jokowi serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status