Semakin Canggih, Cukup dengan Handphone Hidupkan Mesin New Wuling Cortez

Geliatkan pasar otomotif nasional, Wuling Motors tampilkan Model New Cortez

PORTAL PANTURA – Geliatkan pasar otomotif nasional, Wuling Motors melakukan berbagai penyegaraan dengan mengeluarkan model New Cortez yang mengadopsi kunci digital dengan menggunakan kecanggihan alat seluler ponsel yang dapat berfungsi sebagai kunci.

Mobil keluarga ini memperoleh beragam pembaharuan, bahkan Vice President Wuling Motors, Han Dehong, menyebutkan adanya penambahan fitur pintar termasuk ke dalam kategori lini produk yang menyandang Wuling silver logo.

Dan salah satu inovasi yang cukup mencolok adalah pemanfaatan Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) dalam model tersebut.

“Kini, New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi WIND dan yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle IoV. Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” terang Han Dehong Kamis (24/3/2022) melalui siaran Youtube.

Hadirnya head unit berukuran 10.25” display yang tidak hanya sebagai peranti hiburan selama bepergian namun memiliki kompetensi sebagai koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi sampai dengan pengaturan kendaraan. Berkat head unit ini, New Cortez sudah bisa terkoneksi dengan ponsel pemiliknya melalui aplikasi My Wuling+.

Pada mobile aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti Bluetooth Key, Remote Control, Vehicle Positioning, dan Geo-Fencing Security. Melalui Bluetooth Key, pengguna bisa membuka dan mengunci pintu Almaz RS melalui aplikasi via koneksi Bluetooth. Lalu di fitur Remote Control, pengguna bisa memanaskan mesin mobil atau menyalakan AC dari jarak jauh.

Masih di bagian interior, New Cortez mendapatkan pembaharuan pada aspek kenyamanan tempat duduk, multipurpose seat tray, elegant black marble dengan premium black semi-leather seats. Tidak ketinggalan, tambahan pengoperasian otomatis pada seluruh jendela termasuk fitur anti pinch.

Performa New Cortez kini mengandalkan mesin bensin 1.500 cc Turbocharged yang memproduksi tenaga sebesar 140 HP dan melontarkan torsi maksimum 250 Nm. Tenaga kemudian disalurkan ke roda depan melalui Continuous Variable Transmission (CVT).

Keselamatan dan keamanan penumpang kemudian ditunjang rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal (ESS), hingga anti fatigue warning.

Pabrikan asal Tiongkok ini merilis harga Cortez varian CE Rp287,3 juta, namun dipotong dengan diskon PPnBM dari pabrikan menjadi Rp273,8 juta. Sementara versi New Cortez varian EX dijual Rp325,650 juta, namun dengan subsidi PPnBM dari pabrikan menjadi Rp310,650 juta (on the road DKI Jakarta).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status