Tekno  

Windows 11 Meluncur, Tidak Semua Perangkat Bisa Instal

PortalPantura.com, News Room – Microsoft mengeluarkan Windows 11. Perangkat yang memenuhi syarat akan mendapat upgrade duluan.

Untuk dapat menginstal Windows 11, Microsoft mensyaratkan spesifikasi tertentu sehingga tidak semua perangkat bisa upgrade ke Windows terbaru tersebut.

“Anda bisa memeriksa apakah Windows 11 siap untuk perangkat Anda dengan melihat Settings > Windows Update dan pilih Check for Updates,” katan General Manager of Windows Marketing, Aaron Woodman.

Agar perangkat bisa upgrade Windows 11, perangkat tersebut harus memiliki spesifikasi antara lain, memiliki prosesor 64 bit dengan kecepatan minimal 1GHz dan dual core. RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB.

Sebagai perbandingan, Windows 10 cuma butuh RAM 2GB dan ruang penyimpanan 32GB.

Jika ingin menikmati Windows 11, ukuran layar juga harus diperhatikan. Untuk laptop minimum harus berukuran 9 inci dengan resolusi HD 720p.

Selain itu, komputer harus mendukung UEFI, Secure Boot, dan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, ditambah kartu grafisnya harus kompatibel dengan antarmuka pemrograman aplikasi (API) DirectX 12 atau lebih baru dengan driver WDDM 2.0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status