Peringati Hari Juang TNI-AD 2021, Kodim Brebes Gelar Doa

PORTAL PANTURA – Memperingati Hari Juang TNI-AD 15 Desember 2021, keluarga besar Kodim 0713 Brebes gelar doa bersama di Masjid Darut Taqwa, Makodim Brebes. Rabu siang (15/12/2021).

Doa selepas pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah itu dipimpin Ustadz Wardjanto (54), diikuti anggota Subdenpom IV/1-4 Brebes, Minvetcad IV-07 Brebes Brebes, dan juga warga masyarakat sekitar Makodim.

Dandim Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Pasiter Kapten Infanteri Surikan mengemukakan, doa Hari Juang TNI-AD itu untuk mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa yang gugur di Kota Ambarawa (Palagan Ambarawa) yaitu pasukan TKR saat bertempur selama 3 hari (12-15 Desember 1945) dengan penjajah Belanda untuk mempertahankan kemerdekaan RI yang baru lahir kala itu.

“Doa bersama ini agar kita selalu ingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini berkat pengorbanan para pahlawan, sehingga sebagai generasi penerus saat ini maka wajib meneruskan perjuangan mereka yaitu mengisi kemerdekaan dengan pengabdian,” ujarnya.

Surikan menambahkan, doa juga ditujukan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi covid-19, dimana sebelumnya (2019-2021) sempat melumpuhkan segala aspek kehidupan masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status