Air Untuk Masyarakat Desa Bumijawa, KASAD Canangkan TNI AD Manunggal

TNI Manunggal Kembali dicanangkan oleh KASAD guna membantu masyarakat Desa Bumijawa, hal ini diungkapkan dalam Vidcon bersama Masyarakat, Kamis 24 Maret 2022

PORTAL PANTURA – Diwilayah Kabupaten Tegal Jawa Tengah hingga kini masih terdapat daerah-daerah yang masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih, terutama diwilayah Desa Bumijawa Kecamatan Bumijawa.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD) Jendral Dudung Abdurahman mencanangkan program air untuk masyarakat Desa Bumijawa, hal tersebut diungkapkan melalui jaringan Vidcon pada Kamis 24 Maret 2022 pagi dengan disaksikan langsung masyarakat sekitar.

Penerima Bantuan Pompa Air hidrant dan Pencanangan TNI AD Manunggal air yang wacananya akan diikuti oleh 35 orang bersama Jajaran Kodim 0712 Tegal.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi maksimal. Kita sudah merencanakan semua agar pada masa musim kering nanti masyarakat yang memerlukan air bisa mendapatkan air dengan baik,” ungkap KASAD dalam Vidcon.

Program bantuan pompa air hidran ini adalah wujud TNI AD untuk meningkatkan masyarakat baik sumber daya manusianya maupun sumber daya alamnya, sehingga kesulitan kesulitan masyarakat dapat teratasi.

Menurutnya, Pada dasarnya pemerintah daerah dan TNI AD sifatnya membantu tempat tempat yang tidak terjangkau oleh air yang tentunya sangat dibutuhkan oleh rakyat

Agar bantuan pompa air hidran yang diprogramkan (perbantuan) benar benar dapat menyentuh masyarakat dan semua ini gratis, dan air ini bukan untuk masak dan minum saja melainkan untuk kegiatan kegiatan pertanian juga.

KASAD juga mempertegas bahwa giat ini tidak ada kepentingan dari TNI AD dalam membantu pompa hidran ini, yang intinya agar TNI AD lebih dekat lagi dengan rakyat, dapat membantu dalam segala hal rakyatnya dan lebih dicintai oleh rakyat, Tegasnya.

Berdasarkan perkembangan kegiatan, KASAD juga menjelaskan, adapun tempat yg di laksanakan Vicon ada 15 ( lima belas ) daerah di seluruh Indonesia, untuk Provinsi Jawa Tengah ada 4 ( empat ) daerah yang menerima bantuan pompa air Hidran yakni,

Pertama, 2 titik di magelang ( Kecamatan Tempuran & Komplek Akmil ) , kemudian 1 titik di Tegal ( Kecamatan Bumijawa ), 1 titik solo ( Brigif 6 ) dan 1 titik DIY ( di Kabupaten Kulon Progo ) dan masing -masing mendapatkan bantuan pompa air Hidran.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 0712/Tegal Leltkol inf Carlie C.L Sondakh,SE mengapresiasi program bantuan air TNI untuk masyarakat dan pihaknya bersama Jajaran Kodim 0712 Tegal akan segera melakukan yang terbaik untuk masyarakat, terutama masyarakat Desa Bumijawa.

Sedangkan Kades Desa Bumijawa Sodik
Hamzah dalam paparannya selain menyampaikan rasa terima kasih ke pada TNI dalam Pembicaraannya melalui Vidcon dengan KASAD, Ia juga memberitahukan, bahwa dengan adanya bantuan ini ada 200 Kepala Keluarga terbantukan.

Sehingga menurutnya apa yang diharapkan selama ini akhirnya terwujud, bahwa kini masyarakat Desa Bumijawa kelak akan memiliki sumber air bersih.Nampak hadir dalam acara tersebut ,Komandan Kodim 0712/Tegal Leltkol inf Carlie C.L Sondakh,SE,

SekCam Kecamatan Bumijawa Abdul Hofir, SIP, PSDA propinsi Radito Mt, Dinas PU. Kabupaten Tegal Nana Anta St., Pal Kostrad Mayor Hidayat , Danden hub Mayor Chb Yogi, Danramil Bumijawa Kapten Inf Ady Sulistiyo, Kapolsek Kecamatan Bumijawa di wakili Aipda Iis, Kades Desa Bumijawa Sodik
Hamzah dan Tokoh agama, tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status