Kapolres Tegal Secara Simbolis Serahkan Bantuan Tunai Kementerian Keuangan RI

Tingkatkan kesejahteraan Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan, Polres Tegal Salurkan Bantuan Tunai Kemenkeu RI

PORTAL PANTURA – Polres Tegal salurkan bantuan tunai secara simbolis yang berasal dari pemerintah pusat kepada pedagang kaki lima (PKL), Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Gor Indor Trisanja Slawi Kabupaten Tegal.

Secara simbolis Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at di Aula Prajagupta Polres Tegal dan Gor Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis 24 Maret 2021 menyerahkan bantuan tunai.

Bantuan ini diperuntukan bagi enam (6) ribu penerima bantuan yakni untuk Pedagang Kaki Lima (PKL), Warung dan Nelayan dan berasal dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, menyebutkan, bahwa masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600 ribu dan diberikan secara utuh tanpa potongan sepeserpun.

” Program ini bisa bermanfaat dan menunjang perekonomian para PKL, warung dan nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,

Dan disini Polres Tegal bersifat hanya membantu penyalurannya hingga sejumlah 6 ribu PKL, warung dan nelayan yang berada di Kabupaten Tegal.

Sedangkan terkait pembagian atau penyaluran penerima bantuan mulai sejak Kamis 24 Maret 2022 hingga selesai beberapa hari kedepan, tegas Kapolres

Untuk ketentuan sasaran penerima bantuan yang disalurkan yakni berdasarkan pada data dilapangan yang telah melalui beberapa tahapan dan diverifikasi oleh personil Bhabinkamtibmas dengan cara menggunakan aplikasi digital yakni aplikasi BTPKLWN PUSKEU PRESISI.

“Perlu diingat, bila memang mereka sudah terdeteksi pernah menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, maka akan ditolak sendiri oleh sistem itu, dan menggunakan 2 tata cara penyaluran BTPKLWN yakni dengan cara on line dan off line. ” jelas Kapolres ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status