Antisipasi Ketersediaan Minyak Goreng Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota Monitoring Toko Sembako

Antisipasi Ketersediaan Minyak Goreng Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota Monitoring Toko Sembako

PORTAL PANTURA – Jajaran Bhabinkamtibmas di Polres Tegal Kota, mengaplikasikan perintah pimpinan tersebut dengan aktif melakukan patroli sambang dalam rangka mengecek harga bahan sembako dan juga antisipasi adanya kelangkaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah binaannya.

Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Tegal Timur Kompol Suratman, SH, MH , Senin 28 Maret 2022 menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna pengecekan terhadap stok minyak goreng baik curah maupun kemasan yang ada di toko-toko sembako agar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Dari hasil pengecekan para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaan, dapat diperoleh informasi bahwa stok atau persedian minyak goreng curah dan kemasan di wilayah Tegal Timur masih aman atau tercukupi dan tidak ditemukan adanya kelangkaan maupun penimbunan serta harga penjualan juga masih dalam kondisi normal.

“Stok ketersediaan minyak goreng masih tercukupi dan harga ke konsumen juga masih normal. Sementara diperoleh data bahwa harga minyak goreng kemasan merk sunco rata-rata dijual dengan harga Rp. 22.000,- per liter, “ungkap Kapolsek.

Kegiatan pengecekan ketersedian stok minyak di toko – toko sembako ini juga untuk memastikan tidak terjadinya kelangkaan menjelang bulan suci ramadhan awal bulan nanti.

Dalam giat pengecekan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada pemilik maupun karyawan toko untuk selalu update persediaan minyak goreng di tokonya dan tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng.

“Selain giat pengecekan stok minyak goreng, para anggota juga menghimbau kepada karyawan toko maupun konsumen untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “imbuhnya.

Kapolsek berharap di wilayahnya terutama di toko – toko sembako maupun minimarket agar selalu mengupayakan ketersediaan bahan pokok sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya mengingat saat ini sudah menjelang bulan suci ramadhan sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Tegal Timur yang aman dan kondusif,”pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status