Konferensi Pers, Polres Tegal Tetapkan Dua Pemuda Pelaku Utama Pengeroyokan

Konferensi Pers, Polres Tegal Tetapkan Dua Pemuda Pelaku Utama Pengeroyokan

PORTAL PANTURA – Selasa 12 April 2022, dalam gelar Konferensi Pers di Mapolres Tegal yang dipimpin Kapolres Tegal, AKBP Arie Syafa’at menerangkan bahwa dari 19 pemuda ditetapkan dua pemuda sebagai pelaku utama.

Diterangkan sebelumnya, kasus berawal dari Korban (Catur) hendak mengambil sarungnya yang tertinggal usai baku hantam dengan menggunakan sarung di depan SMPN 3 Slawi pada Minggu pagi 10 April 2022.

Aksi perang sarung ini sedianya akan dilakukan pada malam Sabtu 9 April 2022 namun karena adanya patroli pihak kepolisian yang melintas, aksi tersebut berakhir gagal dan berlanjut pada pagi setelah makan sahur.

Sedangkan menurut penjelasaan, Kapolres Tegal dalam Konferensi Pers didampingi Wakapolres, Kasatreskrim dan Plt Kasie Humas Polres Tegal, persng sarung ini dilakukan oleh dua kelompok pemuda yakni, kelompok pemuda Kelurahan Procot dan Kelurahan Kagok Kabupaten Tegal.

Selanjutnya setelah perang sarung selesai, korban hendak berlanjut pulang tetapi karena sarung yang digunakan untuk tanding tertinggal, akhirnya Korban (Catur) memutuskan kembali ke lokasi tawuran.

Namun sayang, bukan sarung yang didapatkan kembali tetapi justru percekcokan yang didapat sehingga Billy dan Asik warga Desa Kagok sebagai pelaku utama mendorong dan memukul korban hingga tak sadarkan diri.

Dan akibat benturan keras kepala korban dengan aspal saat jatuh dikeroyok, korban akhirnya meninggal dunia di RSUD Soeselo Slawi setelah menjalani perawatan intensif.

Selama pengembangan kasus, Kapolres Tegal dalam konferensi persnya menerangkan dari aksi tersebut telah diamankan sejumlah 19 orang Pemuda dan remaja dari kedua belah pihak kelompok.

Sedangkan dari 19 Orang yang terlibat tersebut berdasarkan pengembangan kasus mengerucut menjadi dua tersangka yakni Billy dan Asik sebagai pelaku utama pengeroyokan yang mengakibatkan korban tewas.

Dijelaskan dalam Konferensi Pers, selain mengamankan tersangka pelaku utama, pihak Polres Tegal juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan dalam aksi perang sarunh tersebut.

Sedangkan, Dua pelaku utama pengeroyokan dapat dikenakan pasal 170 KUHP dan 17 orang lainnya dilakukan pembinaan oleh Polres Tegal Polda Jateng.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status