Operasi Ketupat Candi 2022 Berakhir, Kapolda Jateng Apresiasi Peran Media

Operasi Ketupat Candi 2022 Berakhir, Kapolda Jateng Apresiasi Peran Media

PORTAL PANTURA – Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah yang menjadi tujuan sebagian masyarakat perantauan asal Jabotabek pada saat Hari Raya setiap tahunnya.

Bahkan tidak jarang dijalur yang melintasi kawasan pantai utara (pantura) maupun menuju Pantai Selatan (Pansel) terdapat beberapa titik kemacetan.

Sepertihalnya, jalur yang melintasi lokasi pasar maupun tempat perbelanjaan, sehingga perlu adanya kesiap siagaan petugas dalam mengantisipasi.

Bahkan guna menyebarkan informasi dan kondisi diberbagai ruas jalan yang dilalui pemudik, para petugas kerap berkordinasi dengan awak media.

Sehingga Informasi yang tepat dan mengantisipasi Hoak pun dapat teratasi, bahkan arus kepadatan kendaraan pun yang melintas dapat ditangani dengan maksimal oleh petugas dilapangan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi sejumlah PJU Polda Jateng dengan menggunakan sepeda motor besar (Moge) memantau jalur dan mengecek pos pengamanan di wilayah Pati dan Kudus.

Dilansir dari Bidhumas Polda Jateng Senin 9 Mei 2022, disela pengecekan, Kapolda Jawa Tengah mengapresiasi semangat personel pengamanan yang tetap bersemangat melayani masyarakat di masa arus balik.

“Dari pantauan yang sudah dilakukan, Pada hari terakhir arus balik ini, untuk pospam di Jawa Tengah baik jalur pantura, selatan, jalan tol maupun di tempat wisata, anggota masih bersiaga.

Anggota masih tetap semangat dan mempunyai moril yang tinggi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkap Ahmad Luthfi.

Sesuai jadwal, operasi kepolisian dalam rangka pengamanan lebaran dengan sandi Operasi Ketupat Candi 2022 akan dinyatakan resmi berakhir hari ini pada pukul 24.00 WIB malam nanti.

Kapolda mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022, tidak ada kejadian menonjol di wilayah Jateng.

Selain itu Kapolda juga mengapresiasi peran serta masyarakat dan media dalam membantu sukses dan lancarnya operasi selama arus mudik dan balik.

Menurutnya, hal itu mampu mendidik masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam menyukseskan Operasi Ketupat Candi 2022***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status