Kodim Brebes Garap 2 Hektar Lahan Untuk Tanam Jagung Hibrida  

PORTAL PANTURA – Kodim 0713 Brebes memanfaatkan 2 hektar dari 11,6 hektar lahan milik TNI-AD bekas lapangan terbang TNI-AD di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk program ketahanan pangan.

Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, bahwa pengolahan lahan melibatkan kelompok tani desa setempat yaitu Poktan Songgom.

Kemudian poktan tersebut yang nantinya juga akan merawat tanaman jagung, dibantu juga para Babinsa Koramil 17 Songgom, anggota Komcad wilayah Kecamatan Songgom, dan juga PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) Kecamatan Songgom.

“Dalam program ketahanan pangan Kodim Brebes ini, untuk bibit jagung di support dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten, jenis jagung hibrida,” terangnya.

Lanjut Tentrem, untuk rencana penanaman akan dilakukan pada 2 Agustus 2022 mendatang, dengan melibatkan berbagai pihak.

Menurutnya, serbuan teritorial di sektor pertanian itu guna menambah kas operasional satuan serta ikut mensukseskan program ketahanan pangan Pemkab Brebes.

Sementara itu Yanto selaku petani setempat menyatakan senang karena ikut dikaryakan sehingga dapat menambah penghasilan keluarganya.

Yanto menilai bahwa di pasar lokal harga jagung masih belum stabil dan cenderung cukup mahal jika stok terbatas. Hal itu dikarenakan produksi di petani masih tergolong rendah, karena petani cenderung tanam jagung musiman saja.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.