Kodim 0713 Brebes Bina Keluarga Besar TNI

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan silaturahmi antara TNI dengan KBT

PORTAL PANTURA –  Kodim 0713 Brebes kembali menggelar kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI di Aula Jenderal Soedirman Makodim. Kamis (8/9).

Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan silaturahmi antara TNI dengan segenap komponen masyarakat khususnya KBT (Keluarga Besar Tentara) yaitu FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan) dan PPM (Pemuda Panca Marga) yang merupakan anak-cucu para veteran.

“Komunikasi dialogis khususnya dengan KBT ini, adalah salah satu upaya satuan teritorial (Kodim) memberdayakan sumber daya di darat demi kepentingan pertahanan Negara,” ujarnya.

Iklan

Lanjut Dandim, selain itu, pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan bertujuan untuk menyuburkan persatuan dan kesatuan guna mencegah munculnya berbagai gejolak sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti mencegah paham radikalisme dan intoleransi.

Menurutnya, Indonesia menganut sistem pertahanan semesta, dimana menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai komponen pendukung dan komponen cadangan, sehingga pembinaan harus terus dilakukan secara berkesinambungan guna mendukung peran, tugas, dan fungsi TNI-AD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *